Logo

Organization Development partner for business transformation and growth

gadjian

Gadjian Ingin Bantu UKM, Tawarkan Solusi Manajemen Penggajian dan HRD

Berpengalaman dalam bidang bisnis penyediaan perangkat lunak pengelolaan HRD untuk perusahaan-perusahaan besar PT Fatiha Sakti (FAST-8) mencoba menawarkan solusinya untuk para UKM dalam bentuk layanan Gadjian. Sebuah layanan Software as a Services yang dikembangkan untuk membantu UKM dalam pengelolaan manajemen pembayaran atau payroll.

Gadjian secara resmi diluncurkan hari ini, Senin 23 Mei 2016. Menyambut momen lebaran Gadjian menawarkan kemudahan bagi UKM untuk mengelola keuangan, baik gaji karyawan maupun perhitungan bonus-bonus seperti THR yang lazim diberikan perusahaan menyambut Lebaran.

“Berdasarkan pengalaman kami selama tiga tahun membangun HRD Helper, kami menemui banyak permintaan dari perusahaan menengah dan kecil yang membutuhkan aplikasi pengelolaan sumber daya manusia yang user-friendly namun dengan harga yang terjangkau. Gadjian dibuat untuk menjawab kebutuhan tersebut,” jelas Co-founder Gadjian Afia R Fitriati.

Secara umum, selain perhitungan gaji (baik bulanan maupun mingguan) dan juga bonus atau tunjangan Gadjian juga memberikan fitur pengelolaan keuangan lain seperti perhitungan pajak penghasilan, BJPS, pengelolaan cuti tahunan, cuti bersama dan cuti atau izin khusus sesuai dengan peraturan pemerintah.

“Potensi kontribusi UKM sangat besar bagi kemajuan bangsa Indonesia. Namun, administrasi HRD UKM di Indonesia sangat rumit dan unik. Banyak perusahaan kewalahan dengan kerumitan ini, sehingga sering kali menghambat mereka untuk ‘naik kelas’ dan tumbuh besar,” tambah Afia.

Mengutip data dari Studi The Asia Foundation Gadjian dalam rilisnya menyebutkan bahwa saat ini jumlah UKM dan perusahaan berkembang di Indonesia mencapai 50 juta, untuk itu hadirnya Gadjian diharapkan mampu mengakselerasi bisnis mereka dengan fitur dan kemudahan yang ditawarkan.

“Kami berharap dengan hadirnya aplikasi Gadjian, UKM dan perusahaan berkembang di Indonesia bisa berkembang lebih pesat dan menjadi motor utama penggerak ekonomi Indonesia,” tegas Afia.

Tim Gadjian
Lebih jauh Afia menuturkan kepada Dailysocial bahwa saat ini Gadjian yang tengah fokus pada membantu sebanyak mungkin UKM ini sudah diminati banyak UKM. Menurut Avia saat ini banyak perusahaan-perusahaan di Jakarta, Bandung, Bali hingga Kalimantan sudah menyatakan minatnya menggunakan layanan Gadjian.

“Banyak UKM dan perusahaan berkembang di Indonesia yang sulit “naik kelas” karena ketiadaan sistem. Gadjian menyediakan sistem pengelolaan administrasi HR yang setara dengan sistem di perusahaan besar agar UKM dan perusahaan berkembang di Indonesia lebih efisien dan tumbuh besar. Itu tujuan kami,” jelas Afia.

Selain itu untuk semakin menarik banyak UKM untuk menggunakan sistem Gadjian di awal peluncurannya dan dalam rangka menyambut Idul Fitri 2016/1437H Gadjian menawarkan paket promo. Untuk UKM dengan maksimal 5 orang personalia dapat menggunakan Gadjian secara gratis, sedangkan perusahaan-perusahaan dengan jumlah personalia di atas 5 orang mendapatkan paket yang terjangkau, mulai dari Rp. 12.500 per personalia per bulan.

“Dengan adanya paket promo ini, kami berharap beban kerja para pemilik perusahaan dan manajer HRD menjadi lebih ringan sehingga mereka dapat menikmati momen Ramadhan, Idul Fitri dan cuti bersama bersama keluarga dengan lebih optimal,” Afia menjelaskan.

Open chat
Hello, can I help you?