Logo

Organization Development partner for business transformation and growth

our journey

2012

Asset 1

Bukuntukpapua

Berawal dari inisiatif sosial membantu peningkatan literasi baca di tanah Papua, kegiatan BUP menyatukan kami sebagai professional yang berkecimpung dalam isu pengembangan sumber daya manusia. Inisiatif ini tumbuh menjadi gerakan bersama para relawan dan pegiat literasi dan berhasil mendorong tumbuhnya taman baca publik di wilayah Papua.

2016

Papua Cerdas Foundation

Dukungan dari berbagai pihak baik individu maupun institusi melahirkan badan hukum Yayasan Papua Cerdas dengan fokus pada upaya pengembangan literasi sosial budaya di Papua bersamaan dengan pendampingan kegiatan ekonomi tingkat kecil dan menengah.

2019

Asset 3

Pace Synergic

Dalam perjalanan karya kami, banyak tantangan yang masih dihadapi oleh pengusaha kecil dan menengah untuk mengembangkan bisnis atau pun inisiatif sosial mereka baik di organisasi profit maupun non profit, perusahaan keluarga atau pun korporasi tingkat nasional. Pada akhir tahun 2019, bersama dengan para profesional di bidang pengembangan sumber daya manusia, kami membentuk badan usaha PT. Pace Potensi Talenta yang kemudian diperkenalkan sebagai Pace Synergic.

vision

Menjadi perusahaan konsultan pengembangan organisasi nasional di Indonesia yang terkemuka dengan kompetensi global.

mission

1 Mengembangkan layanan konsultasi pengembangan organisasi yang praktis, relevan dan solutif menjawab persoalan mitra bisnis
2. Mengutamakan proses analisis dan rekomendasi yang menjunjung tinggi etika bisnis
3. Menjadi mitra perjalanan dalam pengelolaan sumber daya manusia yang andal bagi para mitra bisnis

4. Memberikan mafaat sosial pada upaya pengembangan sumber daya
manusia indonesia melalui pengembangan pengetahuan dan pendampingan wirausaha lokal.

our values

P.R.O.M.P.T

PROFESSIONAL

Professionality above all doings

RESPECT

Human is Human

OBJECTIVE

Fairness in both research and report

mindful

MINDFUL

Thinking as deep as the ocean

PRACTICAL

Applicable solution is the key

TRUSTWORTHY

Our integrity on data safety

our team

Yakobus Yuliatmoko - JPG

Yakobus Yuliatmoko

Chief Consultant

Founder

Berpengalaman lebih dari 12 tahun di bidang jasa konsultasi manajemen sumber daya manusia untuk penyusunan strategi dan system tata kelola SDM di perusahaan keluarga, perusahaan milik negara, korporasi dan lembaga non-profit baik nasional maupun internasional dengan cakupan industri keuangan, otomotif, perkapalan, dan manufaktur. Aktif sebagai anggota komunitas pengusaha di Business Network International dan Rotary International. 

Meraih gelar Sarjana Teknik Informatika dari Sanata Dharma Yogyakarta dan Magister Manajemen Pembangunan dari Asian Institute of Management, Filipina, serta Certified Human Resource Professional dari Universitas Atma Jaya, Jakarta.

Johanes Supriyono-JPG

Yohanes Supriyono

Chief Consultant

co-Founder

Berpengalaman lebih dari 15 tahun dalam bidang penelitian etnografi, penelitian partisipatif, pengembangan komunitas dan layanan pendampingan manajemen pelayanan publik pada kantor pemerintah Kabupaten di wilayah Papua dan Papua Barat.

Aktif sebagai pegiat pendidikan dan inisiatif pengembangan sumber daya manusia pada beberapa universitas besar di Jakarta dan Tangerang. Saat ini aktif sebagai penulis, pengusaha dan pendamping pada sector usaha kecil menengah di wilayah Papua. Meraih gelar Sarjana Filsafat dari Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara (Jakarta) dan Magister Antropologi dari Universitas Indonesia, Depok.

Ainul Mardiyah-JPG

Ainul Mardiyah

Business Analyst

manufacturing

Memiliki latar belakang sebagai sarjana Teknik Industri membuatnya sangat baik dalam menganalisis industri kerja, rantai pasokan, dan proses operasional. Bidang keahliannya adalah menganalisis proses bisnis, membuat SOP, dan menerjemahkan pekerjaan menjadi satu proses bisnis.

Dia merancang dan menyusun proses bisnis serta SOP disaat dia bergabung dengan PT. CitraDimensi Arthali. Selain itu, dia mengembangkan pedoman rencana kelangsungan bisnis kerja. Pada masa magangnya, dia mengusulkan Performance Review yang baru di PT. Paragon Technology and Innovation. Dia lulus dari UPN Veteran Jakarta dengan gelar kehormatan dan menghabiskan sebagian besar waktunya membaca buku

Indra Dewanto-JPG

Indra Dewanto

partner

Business and Leadership Coach

Berpengalaman lebih dari 15 tahun di jalur profesional dan 10 tahun di bidang pelatihan, pembinaan dan konsultasi untuk area kepemimpinan, manajemen strategis, pemasaran, sumber daya manusia dan pengembangan organisasi.

Aktif sebagai key opinion leader melalui penulisan buku dan karya digital melalui channel youtube dengan layanan konsultansi dan pendampingan bisnis di industri telekomunikasi, perbankan, keuangan, logistik, manufaktur, perusahaan milik negara dan korporasi nasional. Mendapatkan gelar sarjana dari Institut Teknologi Surabaya; gelar Magister Sumber Daya Manusia dan Pemasaran dari PPM, Jakarta serta memiliki sertifikasi Erickson Professional Coaching dari Erickson Coaching International, Kanada.

Martin Nababan- JPG

Martin B.U Nababan

partner

Healthcare, Digital Transformation and Logistic

Martin berpengalaman pada dalam mengembangkan organisasi, terutama dalam bisnis, sumber daya manusia, sistem manajemen, transformasi digital, dan budaya perusahaa di banyak perusahaan dan klien ternama.

Dengan memiliki keterampilan yang baik dalam kepemimpinan, kolaborasi, dan komunikasi, Martin selalu mencapai target yang diberikan oleh perusahaan. Martin, dipercaya untuk memegang berbagai posisi strategis di berbagai industri yang memberikan Martin untuk memahami masalah dan menemukan solusi dengan cepat.

Edi Isdwiarto-JPG

Edi Isdwiarto

Senior Advisor

FMCG and Human Capital

Pengalaman hampir 30 tahun mengenai Penjualan, Pemasaran, SDM hingga Manajemen Umum menjalankan unit bisnis dan mengelola berbagai fungsi; yaitu Penjualan, Pemasaran, Produksi, SDM dan Keuangan. Edi Isdwiarto merupkan expert advisory dalam bidang Human Capital. Edi Isdwiarto merupakan Direktur SDM Pegadaian pada tahun 2017 – 2021, dan juga Direktur Coca-Cola Amatil di berbagai bidang seperti Operasional, Marketing, SDM, dan Regional pada tahun 2005-2017.

Dengan pengalamannya, Edi Isdwiarto memberikan advisory mengenai pengembangan SDM, pengembangan bisnis baik dari sisi Pemerintahan, dan Swasta. Edi Isdwiarto menyelesaikan Pendidikan S1 dengan jurusan Teknik Sipil Universitas Gadjah Mada, dan menyelesaikan Pendidikan S2 dengan jurusan Finance and Banking, Universitas Gadjah Mada.

Ronny Mustamu 2- PNG

Ronny Mustamu

Senior Advisor

Corporate Governance

Pengalaman lebih dari 25 tahun di bidang akademik dan lebih dari 15 tahun di bidang pelatihan dan konsultasi. Bidang keahliannya adalah manajemen strategis, manajemen pemasaran & komunikasi, sistem tata kelola, kepemimpinan, pengembangan organisasi, dan keberlanjutan. Beliau pernah menjabat sebagai Analis (Chief Analyst 2014-2016) dari Sustainable and Responsible Investment (SRI-KEHATI) Index untuk Bursa Efek Indonesia (BEI). 

Meraih gelar sarjana dari Universitas Airlangga, mengambil Magister manajemen strategis di Asian Institute of Management, Manila, dan melanjutkan program doktoralnya dari Assumption University of Thailand, Bangkok. Ronny adalah Anggota LEAD International dan secara aktif mendukung keberlanjutan dan ekonomi sirkular. Ronny adalah salah satu dari 55 pakar di seluruh dunia yang diundang oleh Kantor PBB untuk Pembangunan Berkelanjutan (UNOSD) untuk membahas konsep SDGs pada April 2014. Ia adalah pakar Intelijen Investasi Pemerintah Jawa Timur (2019) 

Open chat
Hello, can I help you?