Logo

Organization Development partner for business transformation and growth

People Development ? Penting ?

Sebuah perusahaan dapat dikatakan sukses jika sukses melihat bagaimana ia dapat mengelola orang-orang yang bekerja di dalamnya. Ketika perusahaan memiliki fokus untuk mengembangkan karyawannya, maka secara tidak langsung ia akan meningkatkan begitu banyak hal mencakup kemampuan, kinerja, hingga loyalitas karyawan.

Maka dari itu pengertian sendiri people development merupakan suatu upaya dari perusahaan untuk meningkatkan kinerja serta produktivitas karyawan. Untuk mencapainya, perusahaan dapat melakukan berbagai cara misalnya melalui penilaian kinerja, pelatihan, hingga penentuan KPI untuk masing-masing karyawan.

Ketika rencana pengembangan karyawan diterapkan secara komprehensif di sebuah perusahaan, pastinya perusahaan memiliki tujuan jangka panjang yang baik. Berikut adalah beberapa tujuan people development.

  1. Mengembangkan keterampilan dan kompetensi karyawan agar sesuai dengan tuntutan pekerjaan dan perubahan lingkungan bisnis.
  2. Membangun kepemimpinan yang efektif di semua tingkatan dalam organisasi.
  3. Meningkatkan kepuasan karyawan dan keterlibatan mereka terhadap pekerjaan.
  4. Mendorong inovasi dan kreativitas dengan memberikan ruang untuk eksplorasi ide-ide baru.
  5. Mempersiapkan karyawan menghadapi perubahan dan tantangan di lingkungan bisnis.
  6. Meningkatkan efisiensi dan produktivitas melalui peningkatan keterampilan dan pemahaman tentang proses kerja.
  7. Menjadi pilihan yang menarik bagi para profesional dan bakal karyawan.
  8. Membangun fondasi keberlanjutan organisasi melalui pengembangan dan retensi bakat.

Dengan mencapai tujuan-tujuan ini, diharapkan program People Development di perusahaan berperan penting dalam membentuk budaya kerja yang inklusif, mendukung pertumbuhan individu dan organisasi, serta menjaga daya saing dalam pasar yang berubah-ubah.

Open chat
Hello, can I help you?